Berikut Langkah Dan Cara Daftar SMS Banking BRI Dengan Mudah


Semakin meningkatnya perkembangan teknologi terutama di bidang perbankan, membuat bank untuk lebih meningkatkan kualitas layanannya. Termasuk BRI yang ikut andil untuk mengembangkan layanan transaksi perbankan berbasis teknologi. Salah satu layanan yang dikembangkan oleh BRI adalah SMS Banking BRI. Untuk bisa menggunakan fitur ini Anda bisa mengetahui cara daftar SMS Banking BRI.

Dengan layanan SMS Banking BRI ini, Anda dan juga para nasabah lainnya dapat memperoleh informasi tentang saldo, layanan tagihan berbagai macam pembayaran seperti listrik, tagihan kartu kredit, telepon, dan tagihan lainnya. Anda juga bisa melakukan transfer ke sesame BRI maupun ke bank lainnya. Kemudahan ini dapat Anda nikmati sebagai nasabah BRI dengan melakukan pendaftaran SMS Banking BRI.

Cara Daftar SMS Banking BRI

1. Pendaftaran Melalui Unit Kerja BRI

Registrasi atau pendaftaran SMS Banking BRI dapat dilakukan di semua kantor Unit Kerja BRI, baik kantor cabang, kantor kas, KCP, dan juga unit. Anda cukup mengisi formulir aplikasi permohonan pendaftaran SMS Banking yang dilampiri dengan fotokopi KTP atas nama Anda yang masih berlaku dan juga fotokopi kartu ATM BRI Anda.

2. Pendaftaran Melalui Mesin ATM

Selain bisa dilakukan langsung di semua kantor unit BRI, Anda juga bisa melakukan registrasi dengan menggunakan mesin ATM. Bagi Anda yang banyak memiliki kesibukan cara ini lebih praktis karena Anda tidak perlu mengantri di bank. Adapun cara untuk registrasi SMS Banking BRI melalui ATM adalah sebagai berikut:

a. Registrasi

Siapkan ATM BRI Anda.
Masukkan ATM ke mesin ATM kemudian tekan nomor PIN ATM Anda dengan benar.
Pada layar akan muncul menu utama.
Pilihlah menu Transaksi Lain.
Layar akan muncul beberapa pilihan kemudian pilihlah menu Registrasi.
Setelah itu akan muncul menu SMS Bangking, klik pada tombol pilihan tersebut.
Setelah layar terbuka, Anda akan diminta untuk membuat PIN untuk SMS Banking sebanyak 6 digit. Pembuatan PIN ini boleh sama atau berbeda dari PIN ATM Anda.
Untuk memudahkan Anda dalam melakukan transaksi SMS Banking, lebih disarankan untuk memilih PIN yang mudah Anda ingat. Namun hindarkan memasukkan PIN dengan menggunakan gabungan tanggal lahir, nomor rumah, atau angka lainnya yang akan mudah untuk ditebak orang lain.
Setelah proses selasai akan keluar struk yang berisi tentang informasi registrasi SMS Banking Anda telah berhasil didaftarkan.
Apabila ada kendala selama proses pendaftaran Anda bisa menghubungi layanan resmi di call center BRI.

b. Aktivasi SMS Banking BRI

Setelah berhasil melakukan pendaftaran melalui ATM BRI, maka langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Anda akan mendapatkan SMS dari 3300 sebagai nomor SMS Banking resmi BRI. Ikuti langkah yang disebutkan pada SMS tersebut. Untuk bisa melakukan transaksi Anda tinggal menggunakan pola perintah SMS sesuai dengan jenis transaksi sebagai berikut:
Transfer ke sesama BRI ketik TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) <spasi> NOMINAL <spasi> PIN
Transfer ke bank lain ketik TRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PIN
Cek Saldo  ketik SALDO <spasi> PIN
Beli pulsa Token PLN ketik BELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN
Isi Pulsa ketik PULSA <spasi> HP <spasi> NOMINAL <spasi> PIN

Adanya layanan SMS Banking BRI ini telah memberikan banyak kemudahan untuk pada nasabahnya. Anda tidak perlu lagi berlama-lama untuk antri di bank untuk melakukan suatu transaksi. Cara daftar SMS Banking BRI juga tidak terlalu rumit dan praktis bisa dilakukan di seluruh ATM BRI.Cukup kirim pesan singkat sesuai format yang telah di tentukan agar bisa melakukan transaksi sesuai kebutuhan.

1 Response to "Berikut Langkah Dan Cara Daftar SMS Banking BRI Dengan Mudah"

Berkomentarlah sesuai artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel